Halaman

Selasa, Januari 24, 2012

Profil Kim Junsu 2PM

Kim Junsu dikenal dengan sebutan Voice of Heaven karena suaranya yang luar biasa saat menyanyi. Yuk kenal lebih jauh sama anggota tertua 2PM yang senang menulis lirik dan membuat musik ini.

Lahir di Daegu, 15 Januari 1988, Junsu memang sudah menyukai musik sejak kecil. Ia sering kali menjuarai berbagai lomba menulis puisi dan mencipta lagu.
Awalnya Junsu diterima audisi di YG Entertainment di mana ia berteman baik dengan G-Dragon dan Taeyang 'Big Bang'. Namun kemudian ia diterima pula di JYP Entertainment dan memutuskan untuk menjadi trainee di JYP.
Karena sangat suka menyanyi, Junsu kabarnya tidak telalu suka berlatih menari. Bahkan sang koreografer 2PM Park Namyong pernah berkata Junsu adalah anggota 2PM yang jarang berlatih. Ternyata tak hanya sang pelatih, sesama anggota 2PM Junho pun berpendapat serupa.

Name         : Kim Junsu
Role in 2PM : Main Vocal
Nickname    : Jun.K, Panda
Date of birth : 15 January 1988
Height        : 180cm
Weight       : 66kg
Blood Type  : A
Religion      : Buddhist
Languages  : Korean, English (in order of fluency)
School        : DongA School For The Arts
Hobbies      : Composing, Fashion, Collecting accessories and shoes
Specialties  : Singing, Writing (themes)
Ideal Woman : A girl who looks pretty when she smiles
Fav Food     : Sourpatch, Sushi


Hampir masuk grup 2AM                                                                           

Pemilik nama lengkap Kim Junsu ini memulai karier bukan dari kontes menyanyi. Ia lebih banyak berprestasi di lomba puisi dan menulis lagu. Namun bukan berarti kemampuan menyanyi kelahiran cowok 15 Januari 1988 ini tak bisa diandalkan. Andai tidak memilih masuk ke JYP Entertainment, ia mungkin akan jadi bagian dari grup Big Bang, bersama dua sahabatnya, Taeyang dan G-Dragon. Namun Junsu punya pertimbangan lain sehingga memilih bergabung dalam proyek JYP. 

Konon Junsu semula dipersiapkan untuk grup 2AM (mulanya personel 2AM dan 2PM sama-sama tergabung dalam grup One Day). Ia juga sudah melakukan latihan intensif selama enam bulan untuk persiapan debut 2AM. Namun entah mengapa pada akhirnya JYP bengubah keputusan dan memasukkan Junsu dalam 2PM.


Doc : 2PM Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar